Makanan Dan Minuman Penyebab Tulang Cepat Keropos

Pastikan bahwa Anda selalu memperhatikan asupan makanan yang Anda konsumsi. Untuk memiliki tulang yang kuat, Anda tidak hanya harus rajin olahraga, tetapi juga mengonsumsi makanan atau minuman tertentu yang menyuplai nutrisi untuk tulang.
http://sehatnyahidup1.blogspot.com/

Supaya tulang tetap kuat, hindari makanan berikut, karena jenis-jenis makanan ini bisa membuat tulang cepat keropos :

Makanan dan Minuman Berkafein

Kafein baik untuk tubuh jika dikonsumsi dalam takaran yang tepat. Tapi jika itu dikonsumsi secara belebihan, itu pasti berbahaya.

Kafein mampu melarutkan kalsium dari tulang, dan melemahkan kekuatan tulang, Sekitar 6 miligram kalsium akan hilang untuk setiap 100 miligram kafein yang dikonsumsi. Jika dikombinasikan dengan gula, kafein memiliki efek yang sangat merugikan pada kesehatan tulang.

Makanan Berpemanis

Jika anda menyukai makanan manis, sebaiknya batasi asupan gula harian anda. Jika tidak, itu akan berdampak buruk pada kekuatan tulang anda.

Kelebihan gula dapat menghambat penyerapan kalsium dan akan menghabiskan fosfor, mineral lain yang penting dalam mendorong penyerapan kalsium. Untuk mendukung kesehatan tulang banyak yang merekomendasikan mengonsumsi buah plum, cranberry, dan buah buahan lainnyan yang kaya akan antioksidan.

Alkohol

Konsumsi alkohol yang kronis berkontribusi pada penurunan massa tulang, penurunan pembentukan tulang, peningkatan insiden patah tulang, dan memperlambat penyembuhan keretakan. Untuk memaksimalkan kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis, konsumsi alkohol harus dibatasi dalam jumlah sedang. Yang berarti tidak lebih dari satu gelas sehari untuk wanita dan tidak lebih dari dua gelas sehari untuk pria.

Makanan Bersodium Tinggi

Makanan yang kaya sodium tidak baik untuk kesehatan tulang. Karena garam diketahui menyebabkan ereksi kalsium yang berlebihan melalui ginjal. Untuk menjaga kesehatan tulang, Batasi asupan garam dan mendapatkan setidaknya 1.200 miligram kalsium setiap hari.

Soda

Mengonsumsi soda tujuh atau lebih perminggu dapat menurunkan kepadatan mineral dalam tulang dan peningkatan risiko patah tulang. Hal itu dikarenakan soda mengandung asam fosfat, aditif makanan yang dapat melemahkan usus dan menghambat penyerapan kalsium.

Sekian informasi dari saya mengenai Makanan Dan Minuman Penyebab Tulang Cepat Keropos. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sehatnya Hidup itu indah.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
5 Oktober 2015 pukul 02.14 delete

Sangat bermanfaat sekali, terima kasih. mohon izin juga buat jadikan referensi untuk artikel yang akan dimuat di blog Tips Kesehatan

Reply
avatar