Tips Sederhana Hidup Sehat

Memiliki tubuh sehat merupakan hal yang selalu didambakan oleh semua orang. Dengan tubuh sehat pasti kita akan semakin semangat dalam menjalankan berbagai aktivitas. Namun karena padatnya aktivitas yang dilakukan, banyak orang menjadi tidak terlalu memperhatikan kesehatan mereka. Disini saya akan memberikan Tips Sederhana Hidup Sehat, simak di bawah ini :

Mulai Dari Minum Air Putih :
Air Putih sangat baik untuk tubuh karena 60 - 70% tubuh manusia diliputi air. Tidak hanya membantu terhindar dari dehidrasi, air putih juga dapat memperlancar proses metabolisme tubuh serta membuang segala kotoran yang ada di dalam tubuh. Usahakan untuk minum air putih 8 gelas setiap hari.

Jalan Kaki :
Jalan kaki merupakan olahraga yang paling murah dan mudah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja. Jalan kaki dapat mencegah terjadinya osteoporosis atau pengeroposan tulang bahkan juga dapat menjaga kesehatan jantung.

Naik Tangga :
Naik tangga juga dapat menyehatkan tubuh, tetapi kebanyakan orang jika ke kantor atau ke mal lebih memilih naik eskalator dan lift dibandingkan tangga. Menaiki tangga dapat mengurangi berat badan, menurunkan tekanan darah, dan mengurangi kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Konsumsi Buah dan Sayur :
Berbagai vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah dan sayur dapat membuat tubuh menjadi lebih kuat. Agar lebih mudah kita bisa mengolah sayuran atau buah menjadi salad dan aneka jus.

Tidur Yang Cukup :
Tidur merupakan salah satu kebutuhan mendasar bagi tubuh. Ketika tidur tubuh memiliki waktu beristirahat setelah seharian beraktivitas. Untuk mendapatkan tubuh yang bugar setiap harinya, tubuh memiliki waktu tidur yaitu 8 jam sehari.

Dan Yang Terakhir, Membatasi Penggunaan Gula :
Untuk anda pecinta makanan manis tentu akan sulit sekali untuk membatasi pemakaian gula. Pemakaian gula berlebihan sangat tidak baik untuk kesehatan, karena dapat menyebabkan berbagai penyakit seperti diabetes dan obesitas.

Sekian mengenai penjelasan tentang Tips Sederhana Hidup Sehat. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sehatnya Hidup itu indah.
Previous
Next Post »