Jenis Bunga Membantu Mengobati Penyakit

Tidak hanya indah dilihat, bunga rupanya menaruh sejuta manfaat yg memberi dukungan kesehatan untuk badan kita. Ada yg dipakai juga sebagai obat luar maupun ramuan tradisional yg dapat diminum utk mencegah berbagai penyakit.

Bunga Mawar :
http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/05/jenis-bunga-membantu-mengobati-penyakit.html
Siapa yg tak tahu bunga mawar. Bunga berkelopak menawan ini dapat diolah jadi minuman, rata rata dalam wujud teh, utk menyembuhkan penyakit gangguan pencernaaan, terutama dalam faktor buang air besar & kandung empedu. Bahkan yg paling sederhana, aroma setangkai mawar mampu memperbaiki suasana hati & pikiran.
Sari mawar dipakai utk pembuatan wine, saus salad, serta penambah rasa & aroma terhadap adonan kue, puding, dan selai Mawar juga sebagai bahan makanan, miuman maupun zat aditif bagi makanan olahan. Sebab kandungan vitamin C-nya yg tak kalah dgn kandungan vitamin C terhadap buah jeruk, kelopak atau helai bunga mawar (petal) dapat diolah jadi sirup, selai maupun unsur vitamin penambahan yg ditambahkan pada makanan olahan. Bunga mawah memiliki khasiat yang merupakan anti radang, anti kejang, melancarkan aliran empedu, pengatur haid.

Bunga Matahari
http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/05/jenis-bunga-membantu-mengobati-penyakit.html
Kandungan asam linoleat pada bunga matahari jika dikonsumsi dengan seimbang dapat menurunkan risiko seseorang terserang penyakit stroke. Selain itu khasiat bunga matahari dapat menanggulangi sakit kepala, radang payudara, rematik, susah buang air besar dan kecil, dan disentri.

Biji bunga matahari tidak hanya dijadikan sebagai cemilan saja. Tapi dibalik itu, biji bunga matahari memiliki khasiat lain yang terkandung didalamnya. Kuaci dari bunga matahari dapat mengatasi masalah menopause pada perempuan. Cairan bunga matahari dapat mengurangi nyeri haid dan bisul. Berkumur dengan cairan bunga matahari dipercaya bisa mengurangi sakit tenggorokan dan tonsilitis.

Bunga Krisan
http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/05/jenis-bunga-membantu-mengobati-penyakit.html
Minuman yang terbuat dari bunga krisan dapat membantu flu, demam, sakit kepala dan hipertensi. Selain itu jus krisan yang dioleskan ke atas kelopak mata dapat mengobati pembengkakan dan kemerahan mata karena terpapar polusi.

Di negara seperti jepang dan korea, bunga juga dijadikan hidangan. Di jepang, bunga krisan diolah dengan tepung tempura dan kemudian digoreng. Di Korea dalam makanannya juga menggunakan bunga mentah yang dicampur dengan makanan mereka. Khasiat dari bunga krisan yaitu untuk memperlancar proses pencernaan dan juga sistem pembuangan. Jenis ini berkhasiat membantu gangguan yang terjadi pada usus.

Bunga Dandelion
http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/05/jenis-bunga-membantu-mengobati-penyakit.html
Dandelion indentik dengan bunga berwarna kuning cerah, daun beralur untuk mengalirkan air hujan ke akar. Bunga dandelion sensitif terhadap cahaya, sehingga bunga akan terbuka dengan matahari pagi dan menutup di malam hari atau curhat saat cuaca mendung. Ciri lain, akar bergading coklat gelap dan rapuh dan terdapat zat putih susu yang sedikit pahit dan beraroma segar. Bunga dandelion memiliki khasiat diuretik alami yang dapat meningkatkan produksi urin dengan membantu ekskresi garam dan air dari ginjal. Dandelion dapat digunakan untuk berbagai kondisi yang memerlukan pengobatan diuretik ringan, seperti pencernaan yang buruk, gangguan hati, dan tekanan darah tinggi. Bunga yang umumnya tumbuh di padang rumput ini memiliki cairan yang dapat membantu mengobati anemia, penyakit kuning dan gugup. Cairan bunga dandelion juga dapat untuk memurnikan darah.

Bunga Lavender
http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/05/jenis-bunga-membantu-mengobati-penyakit.html
Bunga lavender ini biasa digunakan untuk membuat permen, pewangi pada gula, bahkan bisa dipakai untuk menghilangkan bau anyir pada daing atau ikan. Satu batang lavender biasanya berisi satu kelompk bunga dengan aroma yang cukup menyengat. Khasiat dari setetes minyak esens lavender yang dibakar untuk aromaterapi mampu meredakan sakit kepala. Setetes minyak lavender pada bantal dapat memberikan efek relaksasi dan istirahat maksimal.

Sekian informasi tentang Jenis Bunga Membantu Mengobati Penyakit yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk kita semua. Sehatnya Hidup indah.
Latest
Previous
Next Post »