Tips Meredakan Asam Lambung

http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/04/tips-meredakan-asam-lambung.html
Perut terasa sangat perih ketika asam lambung naik? Untuk mengurangi rasa sakit tersebut, anda bisa mengonsumsi makanan yang dapat menghasilkan lebih banyak alkali dalam tubuh dan menghapus kelebihan asam dari sistem pencernaan anda. Disini saya akan memberikan beberapa tips meredakan asam lambung yang naik, simak dibawah ini.

  • Mentimun
Caranya sama seperti ketika anda menempatkan irisan mentimun pada kelopak mata. Lakukanlah hal yang sama pada perut. Mentimun dapat mengurangi panas tubuh dan mencegah nyeri berputar di perut yang disebabkan oleh kelebuhan asam di perut.

  • Kelapa
Air kelapa yang diminum beberapa kali dalam sehari dapat mencegah pembentukan asam ekstra di perut anda. Air kelapa juga sangat bagus sebagai minuman pelepas dahaga karena dapat menyediakan glukosa dan garam yang hilang dalam tubuh.

  • Pepaya
Pepaya mengandung papain atau enzim propeolitik yang meningkatkan sistem pencernaan.
Walaupun rasanya asam, namun buah ini sangat bersahabat dengan penderita maag. Itu karena kandungan asam asetat dan asam askorbatnya yang bisa berfungsi sebagai obat penyakit lambung.

  • Semangka
Buah yang mengandung banyak air ini banyak mengandung citrulline asam amino yang membantu tubuh dalam menciptakan amonia. Anomia berguna dalam menjaga tingkat asam dalah tubuh.

  • Mangga
Selain mempunyai rasa yang enak dan manis, mangga juga merupakan buah sehat yang kaya akan nutrisi dan juga merupakan anti oksidan dan anti inflamasi alami. Mengkonsumsi buah mangga menjaga lapisan perut tetap dingin dan bebas dari asam. Anda dapat mengkonsumsi mangga sesuai kesukaan anda.

  • Pisang
Pisang mengandung kalium yang bermanfaat untuk menyeimbangkan ph di dalam lambung. Kandungan potasium yang tinggi juga mampu menormalkan peningkatan tekanan darah akibat stres.

Sekian mengenai penjelasan tentang Tips Meredakan Asam Lambung. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sehatnya Hidup itu indah.
Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
Anonim
AUTHOR
1 Juli 2018 pukul 06.36 delete

tapi yang paling segar tentu semangka ya.
cara mengatasi penyakit maag

Reply
avatar