Buah Buahan Mengandung Vitamin C Lebih Dari Jeruk

http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/03/buah-buahan-mengandung-vitamin-c-lebih.html

Buah jeruk merupakan maskot yang sering didengar karena kekayaan vitamin c nya. Tapi tahukah anda bahwa tidak hanya buah jeruk saja yang memiliki vitamin c, buktinya buah buahan di bawah ini juga memiliki vitamin c lebih banyak daripada jeruk, seperti :

1. Jambu Biji

Jambu biji memang kalah populer dibandingkan jeruk. padahal, nyatanya kandungan vitamin C yang berada di jambu biji ini lebih tinggi daripada jeruk. Dalam setiap 100g jambu biji mengandung sekitar 183mg vitamin C, sedangkan jeruk hanya 50mg vitamin C.

2. Paprika

Paprika juga memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan jeruk. 100g paprika merah memiliki 190mg vitamin C, 100g paprika hijau memiliki 60mg vitamin C.

3. Kiwi

Buah kiwi memiliki kekayaan akan serat, kalium, magnesium, seng, folat dan vitamin K. Ternyata buah kiwi juga memiliki kandungan vitamin C lebih banyak dari jeruk, karena satu cangkir buah kiwi memiliki kandungan 100mg vitamin C didalamnya.

4. Mangga

Buah mangga juga memiliki kandungan vitamin C lebih dari jeruk, satu buah mangga memiliki kandungan 122mg vitamin C. Buah mangga juga kaya akan serat dan vitamin A.

5. Nanas

Nanas memiliki kandungan sekita 80mg vitamin C. Buah nanas bisa dikonsumsi secara langsung atau dijadikan jus.

6. Pepaya

Pepaya memiliki kandungan serat yang tinggi dan baik untuk kesehatan pencernaan, selain serat ternyata pepaya juga memiliki vitamin C yang lebih dari jeruk, setengah buah pepaya berukuran besar memiliki kandungan 238mg vitamin C.

Ingat vitamin C juga sangat dibutuhkan tubuh untuk menjaga sistem kekebalan tubuh. Untuk pria disarankan mengonsumsi vitamin C 90mg perhari, sedangkan untuk wanita disarankan mengonsumsi vitamin C 70mg perhari.

Sekian mengenai penjelasan tentang Buah Buahan Mengandung Vitamin C Lebih Dari Jeruk. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sehatnya Hidup itu indah.
First

1 komentar:

Write komentar
Unknown
AUTHOR
19 September 2018 pukul 21.42 delete

terimakasih infonya sangat bermanfaat,silahkan kunjungi web kami http://bit.ly/2oRxd3w

Reply
avatar