Manfaat Jagung Manis

http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/04/manfaat-jagung-manis.html

Jagung manis tak hanya nikmat untuk dijadikan kudapan atau camilan, namun juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan. Jagung manis disebut sebagai salah satu makanan super karena dipenuhi nutrisi dan vitamin.

Mengonsumsi jagung manis dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini merupakan manfaat jagung manis :

  • Menurunkan Kolesterol
Jagung manis mengandung serat larut yang dapat menyerap kolesterol berlebih (LDL) dalam darah dan menurunkan kadar kolesterol tubuh.

  • Menambah Energi
Jagung mani kaya akan serat dan karbohidrat sehingga sangat baik untuk menyuplai energi tubuh dan membuat perut kenyang lebih lama.

  • Menjaga Kesehatan Rambut
Jagung manis juga mengandung vitamin E serta asam lemak omega 3 dan 6 yang membantu menjaga kilau alami, kekuatan batang rambut dan mencegah rambut rusak.

  • Menjaga Kesehatan Mata
Jagung manis mengandung beta karoten yang memproduksi vitamin A yang banyak digunakan untuk menjaga kesehatan mata. Beta karoten juga mencegah degenerasi makula atau gangguan mata lainnya.

  • Menjaga Kesehatan Kulit
Jagung manis kaya akan kolagen, yaitu substansi yang dibutuhkan oleh kulit agar permukaan kulit kenyal dan kencang. Bukan hanya itu, jagung manis juga kaya antioksidan seperti vitamin A dan C serta lycopene yang membantu mencegah keriput dan menjaga kulit dari sinar Ultra Violet.

  • Mencegah Anemia
Jagung manis mengandung vitamin B12, zat besi dan asam folat. Kekurangan tiga nutrisi tersebut bisa menyebabkan tubuh mudah terserang anemia, lelah dan tidak bertenaga.

  • Mencegah Diabetes
Meskipun manis, jagung manis mengandung banyak vitamin B yang berfungsi mengatur metabolisme protein, lemak dan karbohidrat serta mengatur pelepasan insulin. Jagung manis memiliki indeks glikemik sekitar 58, sehingga aman dikonsumsi penderita diabetes. Senyawa phytochemical fenolik juga membantu mengontrol hipertensi.

Sekian informasi tentang Manfaat Jagung Manis yang dapat saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan menjadi referensi untuk kita semua. Sehatnya Hidup indah.
Previous
Next Post »