Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan

http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/04/manfaat-ampas-kopi-untuk-kecantikan.html

Kopi adalah salah satu minuman favorit setiap orang yang selalu diminum ketika sedang bersantai. Tidak hanya untuk santai saja, kopi juga sering menjadi minuman saat meeting di kantor. Karena kopi dipercaya dapat mengusir rasa kantuk yang kita alami. Dibalik rasanya yang nikmat, kopi memiliki manfaat lain yaitu ampasnya yang dijadikan untuk menjaga kecantikan atau perawatan tubuh. Simak manfaat ampas kopi untuk kecantikan dibawah ini :

  • Mencerahkan Wajah
Caranya : campurkan ampas kopi dengan bubuk bengkoang dan minyak zaitun lalu oleskan pada wajah sebagai masker. Diamkan selama 10-15 menit lalu bilas dengan air bersih.

  • Mengencangkan Kulit Wajah
Caranya : campurkan dengan putih telur aduk sampai rata dan gunakan sebagai masker wajah. Diamkan selama 10-15 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air bersih. Gunakan 3x dalam seminggu.

  • Mengatasi Selulit
Caranya : campurkan ampas kopi dengan minyak zaitun. Lalu oleskan pada bagian yang terdapat selulit biarkan 10-15 menit kemudian bilas dengan menggunakan air bersih. Jika dilakukan secara rutin dan diimbangi dengan olahraga yang teratur serta mengkonsumsi makanan yang bernutrisi maka selulit akan segera hilang

  • Membuat Rambut Lembut dan Berkilau
Caranya : bilaskan ampas kopi pada rambut dan pijat pijat secara perlahan lalu bersihna sampai bersih. Tidak hanya membuat rambut lembut dan berkilau tapi membantu merangsang pertumbuhan jika digunakan secara rutin.

  • Mengangkat Sel Kulit Mati
Caranya : campurkan ampas kopi dengan putih telur atau susu cair, setelah dicampur rata dan oleskan pada wajah sebagai masker atau digunakan sebagai lulur untuk seluruh tubuh. Biarkan selama 10-15 menit, setelah itu bilas dengan air bersih sambil pijat secara pelan. Maka anda akan menghasilkan wajah yang rilex, halus dan kencang. Akan lebih baik jika setelah membilas, lalu dikeringkan dengan handuk yang lembut dan oleskan pelembab wajah. Selain itu, jika digunakan sebagai lulur maka kulit juga akan menjadi halus khususnya lutut dan siku.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan mengenai Manfaat Ampas Kopi Untuk Kecantikan. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sehatnya Hidup itu indah.
Previous
Next Post »