Penyakit Yang Mengancam Pekerja Kantoran

http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/03/penyakit-yang-mengancam-pekerja-kantoran.html

Penyakit bisa menyerang siapa saja. Orang yang sudah berhati-hati dalam menjaga kebersihan dan menerapkan pola hidup sehat saja masih bisa terserang penyakit. Apalagi orang yang tidak memperdulikan kebersihan, pastinya akan lebih mudah terkena penyakit. Penyakit memang bisa menyerang siapa saja, namun penyakit juga bisa kita hindari.

Bekerja di kantoran membuat sebagian banyak orang lupa akan aktivitas dirumah atau pun olahraga dipagi hari. Sehingga kesibukan dan pekerjaan dikantor membuat gangguan kesehatan menjadi semakin parah. Jika Anda pekerja kantoran yang setiap hari memandangi komputer didepan meja kerja Anda dan bekerja hingga malam hari tanpa mengimbangi gaya hidup yang baik akan menyebabkan hal-hal yang buruk. Nah kali ini saya akan menjelaskan tentang Penyakit Yang Mengancam Pekerja Kantoran seperti di bawah ini :

Obesitas

Salah satu penyebab obesitas adalah kurang banyak bergerak menjadikan pembakaran lemak menjadi sedikit dan lemak akan menumpuk.

Risiko Penyakit Jantung

Duduk selama berjam jam di depan komputer dapat membuat seseorang rentan terhadap berbagai penyakit seperti tekanan darah tinggi, penyakit jantung, peningkatan kolesterol. Karena hanya ada sedikit lemak tubuh yang dibakar dan aliran darah juga berjalan agak lamban, hal itu kemudia menimbulkan penyumbatan arteri dan akhirnya menjadi serangan jantung.

Depresi

Gaya hidup yang pasif dapat membuat seseorang jadi mudah lesu dan juga memperlambat fungsi otak. Otot tidak bergerak sehingga membatasi pasokan darah segar dan oksigen ke otak. Hal ini bisa mengakibatkan perlambatan fungsi otak dan secara bertahap membangun depresi.

Risiko Penyakit Kanker

Gaya hidup dipandang sebagai salah satu penyebab kanker, terutama dalam kasus kanker usus besar dan kanker payudara. Aktivitas tubuh yang rendah dan gaya hidup yang pasif membuat seseorang bisa dengan mudah terkena berbagai jenis kanker.

Sekian informasi dari saya mengenai Penyakit Yang Mengancam Pekerja Kantoran. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sehatnya Hidup itu indah.
Previous
Next Post »