Manfaat Air Rebusan Beras

Beras merupakan salah satu makanan pokok masyarakat Indonesia. Untuk bisa menjadi nasi, beras terlebih dahulu harus direbus. Nah, tahukah anda apa manfaat air rebusan beras atau yang juga dikenal dengan nama air tajin? simak dibawah ini.
http://sehatnyahidup1.blogspot.com/2015/04/manfaat-air-rebusan-beras.html

  • Melindungi Dari Sinar Ultra Violet
Kandungan zat oryzanol membantu melindungi tubuh dari bahaya dari sinar ultra violet akibat paparan matahari. Gunakan air rebusan beras dengan cara diminum dan dibasuhkan pada tubuh pada saat cuaca panas, agar kulit selalu sehat.

  • Menurunkan Suhu Tubuh
Minum air rebusan beras ketika suhu tubuh naik akibat cuaca yang panas di siang hari, ternyata mampu menjadi salah satu solusi untuk menurunkan suhu tubuh dan menghindarkan diri dari dehidrasi.

  • Penambah Energi
Sudah menjadi salah satu kebiasan orang indonesia pada jaman dulu dan beberapa negara di asia, meminum air rebusan beras untuk menambah energi. Kandunga karbohidrat, protein dan mineral yang terkandung di dalam air rebusan beras bermanfaat untuk menambah energi atau sebagai sumber energi.

  • Memperkecil Risiko Kanker
Mengonsumsi air rebusan secara teratur mampu memperkecil kemungkinan seseorang untuk terserang penyakit kanker.

  • Mencegah Gastroenteritis
Salah satu manfaat mengonsumsi air rebusan beras secara teratur adalah mencegah gastroenteritis yaitu kondisi medis yang ditandai dengan peradangan pada lambung dan usus halus sebagai akibat dari zat beracun dari bakteri atau infeksi virus.

Sekian mengenai penjelasan tentang Manfaat Air Rebusan Beras. Semoga bermanfaat untuk kita semua. Sehatnya Hidup itu indah.
Previous
Next Post »